KECELAKAAN PARAH, RAMBUT AYU TERLILIT SAMPAI KEPALA TERSANGKUT MESIN PERAHU | #GritteBukaPraktek

Episode #GritteBukaPraktek kali ini, gue kedatangan tamu yang kisahnya udah di retweet banyaaaak orang di twitter. Kisah Ayu yang mengalami kecelakaan saat masih SMP, menyebabkan kepalanya tersangkut mesin perahu.
Miris? Jelas, dan merinding. Ini pertama kalinya, gue denger kronologinya langsung dari Ayu. Jujur, gue gak sanggup bayangin kecelakaan yang menimpa Ayu saat itu.
Gak pernah sekali pun terpikir oleh Ayu, satu kecelakaan bisa merubah hidupnya. Udah menjalani empat kali operasi, tapi kondisi Ayu belum pulih benar terutama bagian matanya. Penglihatannya kurang begitu jelas, apalagi kalau pas lampu nyorot ke arahnya. Sakit dan perih katanya. Mata sebelah kiri gak bisa mengedip, karena tidak adanya kelopak mata yang sempurna untuk ngebuka dan nutup mata. 30 detik gak kedip aja perih banget, apalagi Ayu yang selama 11 tahun ini susah untuk ngedipin matanya.
Hampir selama 11 tahun, Ayu berusaha bangkit dari rasa minder, takut ditolak masyarkat, dan lainnya. Sekarang, dia berani untuk speak up dan menerima keadaannya bahwa Tuhan punya rencana indah buat dirinya. She's so positive!
Terbukti, karena viralnya cerita Ayu ini kita semua tergerak hatinya untuk membantu kesembuhan mata Ayu. Yuk yang masih mau membantu Ayu, donasi masih berjalan dan ini linknya :
kitabisa.com/campaign/bantuoperasiayu
Karena bantuan sekecil apa pun, bisa membawa perubahan besar bagi yang membutuhkan.
===========================================================================

Buat kalian yang mau curhat tentang permasalahan hidup/ percintaan/ sahabat/ kerjaan yang mungkin aja bisa menginspirasi orang luar di sana, boleh kirimkan cerita lengkap kalian ke email bukapraktek@gritteagatha.com dengan format : #GRITTEBUKAPRAKTEK_(JUDUL CERITA KALIAN). Jangan lupa, sertakan domisili dan kontak yang bisa dihubungi yaa. Thank you!
EMAIL:
For business enquiries please contact
hi@gritteagatha.com

SUBSCRIBE
bit.ly/youtubegritte


FOLLOW MY INSTAGRAM : gritteagathaa


TWITTER
gritteagathaa



LIKE, COMMENT, SHARE & SUBCRIBE!

Unduh video

Ditonton
6,457,209

Komentar

  • Halo semua. Semoga dengan video ini kita sama sama lebih bisa bersyukur. Ayu, terima kasih sudah memberikan inspirasi buat kita semua. Denger cerita ayu jadi ngilu sendiri. Ga kebayang kalau kita berasa di posisi ayu kita mungkin ga akan bisa sekuat ayu. Buat ayu, semangat teruss!! Kita selalu dukung ayuuu

    Gritte AgathaGritte Agatha10 hari yang lalu
    • Korban

      Hanifah DwimiftahulzanahHanifah DwimiftahulzanahHari Yang lalu
    • Kak bikin Group WA dong buat ayu... Jadi yg pengen berteman bisa via WA

      ferryo primaferryo prima2 hari yang lalu
    • Slaykokygay

      Evan ChristianEvan Christian2 hari yang lalu
    • Assalamualaikum kak Boleh curhat gak Saya pengen sekali jadi youtuber tapi binggunv mau bikin konten apa?:( Saya sih hobby nya nyanyi Tapi takut di bully , dihina, karena fisik saya:( Saya selalu di bully di hina, diejek, dan jadi bahan tertawaaan di sekolah:'( Bantu dong guys kasih saran apa gtu dan Bantu support aku ya Terima kasih .. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuu..

      Aljumasri JrAljumasri Jr2 hari yang lalu
    • Menginspirasi👍

      Dhafia ZahraDhafia Zahra2 hari yang lalu
  • Semqngt ka ayu❤️

    ca cahya291_channelca cahya291_channel46 menit yang lalu
  • Harus banget di apresiasi orang3 seperti ini msha allah sabar mu ka ayu 😭😭😭semangatt terus semoga tuhan berikah hatimu yang kuat

    ism officialism official2 jam yang lalu
  • Sedih bet kk

    ism officialism official2 jam yang lalu
  • Ngerasain apa yang di rasa ayu cuma aku ngga separah itu dan ngga oprasi... Ga boleh liat kaca dan mau keluar rumah aja takut... Takut anak kecil nangis... Beda nya... Ayu kecelakaan perahu dan aku kecelakaan motor di jalan... Ayu ngelupas kulit kepala.... Aku ngelupas kulit muka... Alhamdulillah cuma cacat dikit... Dam buat ayu... Semangat selalu bersyukur dan semoga kelak akan bahagia... Aamiin... Semoga sukses dan semoga jalan cerita nya di bikin film sama produser... Sukses terus ayu... Semangat...

    Halamsyah 05Halamsyah 053 jam yang lalu
  • Yaallah yang sabar ya kak❣️orang yang membully kamu menghina kamu mungkin dia udah merasa paling sempurna,padahal dia itu lebih buruk dari kamu(: semangat terus kak Allah pasti datengin org yang baik baik jangan dengerin yaaa❣️langgeng terus yaa sama pacar nya bahagia selalu❣️❣️❣️

    Wulan dariWulan dari6 jam yang lalu
  • Kak Ayu, you're my inspiration,you're amazing! I want to hug you!

    % hoontopia %% hoontopia %6 jam yang lalu
  • Siapa yang narok bawang disini! 😭😭😭😭😭😭😭😭

    Dewi SavitriDewi Savitri7 jam yang lalu
  • Semoga ada relawan dokter kulit korea yg mau merekomendasikan untuk. Oplas disana secara gratis...

    Reynata PerdhReynata Perdh9 jam yang lalu
  • Ayu semangat sayang sehat sehat teruss

    Fitri IndriyaniFitri Indriyani9 jam yang lalu
  • Yang dislike itu ga ngerti hidup itu buat apa

    soejono halimsoejono halim9 jam yang lalu
  • Dewasa bgt ayu

    Nurviana Devi SafitriNurviana Devi Safitri10 jam yang lalu
  • Mendebarkan dan luarbiasa rasanya ada kekuatan yang sangat besar sedang mengawal saat kita tertimpa musibah dahsyat. Sama ketika saya dan anak saya umur 5 tahun dalam gendongan saya di sambar petir di gunung sibayak karo. Anak saya yang gosong beberapa bagian masih sanggup berbicara dan saya yang gosong dan lumpuh masih kuat meminta maaf ke anak saya saat itu juga. Alhamdulilah kami kini bertahan dan mas

    GzambulGzambul10 jam yang lalu
  • Pengen banget peluk kamu ayu😢

    Rommy TanjayaRommy Tanjaya11 jam yang lalu
  • Kak Luna yg di oh ternyata

    Hafiz FadilahHafiz Fadilah11 jam yang lalu
  • Kak ayu semangat ya aku sayang sama kk

    AsrianiAliyah BaharAsrianiAliyah Bahar12 jam yang lalu
  • Ko bisa kaya gitu si iiiii ko ngeriya

    Gojek Jakarta DriverGojek Jakarta Driver13 jam yang lalu
  • Terimakasih Ayu yang sudah mengingatkan kami untuk selalu bersyukur...

    Musik KitaMusik Kita13 jam yang lalu
  • Semangat ayuuu!❤️ Tetep semangaatt, kamu dikasi cobaan berat ini karena Tuhan tau kamu orang yang kuatt, keepp fighting ayuuuu🔥✨ Wee lovee youu alll🌈

    Felicia AnnabelFelicia Annabel14 jam yang lalu
  • Sangatttt menginspirasi :-) Tetaplah tuk menjalani hidup~ ❤️

    Tisna SihsTisna Sihs15 jam yang lalu
  • Keep strong ayu💪💪

    Tisna SihsTisna Sihs15 jam yang lalu
  • she is goddess. Beautiful goddess. ❤️ P.S for ya shitty people : why you bullies another so easily? Don't cha feel a shame?

    ÙwÚÙwÚ16 jam yang lalu
  • Semangat ya ka ayuuu

    Yudha SatriaYudha Satria16 jam yang lalu
  • Bocil belum puber ngak bakalan tau bagaimana rasamya orang jerawatan ngaca di tempat terang😂 Bersyukur bet gw

    Baka ShenchouBaka Shenchou16 jam yang lalu
  • Duh ngiluuu 😭😭

    mufti andinimufti andini17 jam yang lalu
  • Cara ngomongnya ayu adem, enak bgt didenger. Tetep semangat ya cantik, Godblessyou

    Donna Andi DDonna Andi D17 jam yang lalu
  • Sedih bngtt😭 Semangat teruss ya kak,,harus kuat,,gausah dengerin apa kata orang😌❤

    Sawitri witriSawitri witri17 jam yang lalu
  • Sedih banget denger cerita kak ayu😥😌

    Puspita DewiPuspita Dewi19 jam yang lalu
  • Semoga kita bisa lebih menghargai diri sendiri. Amin

    liliz maumorililiz maumori19 jam yang lalu
  • Semangat teruss untuk ayuu, bangga banget liat kamuu ak aj yg bisa di bilang tdk pnya kekurangan dlm fisik msh suka ngeluh dan gk bersyukur, salutt dan sangat mengispirasi banget!! Terima kasihhhh

    Catrine jovankaCatrine jovanka19 jam yang lalu
  • Pas belom tau ceritanya aku gak berani liat nya. Antara takut dan ngeri gitu. Tapi penasaran. Dan subhanallah setelah nnton malah jadi lebih bersyukur k diri sendiri. T_T Semangat terus ayu. Kamu pasti kuat dan pasti bisa buktiin k temen2 mu yang udah nyakitin kamu. Kamu pasti sukses yu ^^

    Maya MauladinaMaya Mauladina20 jam yang lalu
  • MasyaAllah, dek ayu cantik, fisik tidak sempurna dan berbeda dgn org kebanyakan sebenarnya tidak ada artinya. Dek ayu bisa melakukan berbagai aktivitas yg bermanfaat... Fisik ini berguna utk kehidupan kita setelah mati nanti, karna dgn fisik yg skrg, dek ayu bisa melakukan segala hal yg baik, melakukan perintah Allah, berbuat baik kepada sesama dan InsyaAllah semua perbuatan itu akan diberikan balasan yg baik pula oleh Sang Maha Pencipta. Semoga dek ayu mendapatkan operasi dr ahli ya dan mendapatkan donatur yg baik hati.

    Aidatul FitriahAidatul Fitriah20 jam yang lalu
  • Sangat menginspirasi :)

    Indah AmeliaIndah Amelia21 jam yang lalu
  • Aku pernah baca di sosmed , stop mengutuk diri sendiri dengan perkataan, kadang kita gak menyadari kta sering mengutuk diri kita dengan perkataan kita, maka Tuhan selalu mengajarkan kira berkata yang baik prasangka yg baik maka itu yg kau dapatkan , mari kita belajar buat berkata kata baik agar kebaikan selalu mengiringi kita aamiin yarabb🙏 , semangat kak , life must go on

    ade juliaade julia21 jam yang lalu
  • Suara Ayu bagus banget,tetap be your self dan selalu percaya bahwa di balik peristiwa yang menimpa kamu ada hikmahnya,ada kebaikannya!

    Park Hyeo JinPark Hyeo Jin22 jam yang lalu
  • Dear itte,thx for make this channel.. Bermanfaat sekali mengubah sudut pandang saya tentang arti rasa syukur dan terus berfikir positif dalam menjalani hidup.... Untuk ayu,semangat kamu cantik hati mu juga cantik..semoga berbahagia selalu..

    Ahmad MuharomAhmad Muharom22 jam yang lalu
  • Banyak netizen yg minta temenan grgr udh di up sama gretta, heleh bacod kelen. Btw buat ayu, tetap semangat, jalani hidup dengan tulus, di dunia kamu di uji, di akhirat kamu bahagia. God bless.

    Jhordy RamadhanJhordy RamadhanHari Yang lalu
  • Semangaaatt ya Ayuuuu ❤❤❤ Gak perlu dgrin apa kata orglain,supaya ilang smua kata2 bullyan yg pernah kamu dgr,kamu hrs dgrin trus murattal Qur'an biar tenang hati dan pikiran kamu syg. Smua org punya Takdir masing2,gak ada yg sempurna didunia ini. Kamu wanita yg Tegar,Kuat dan pastinya pilihan Allah 'Azza wa Jalla. Dibalik smua yg kamu alami itu,sbg pelajaran bagi manusia yg lainnya bahwa Manusia itu gak ada yg sempurna,hny Allah Yang Maha Kuasa atas apapun yg ada pada setiap makhlukNya. Ttp sabaaarrr,ttp jalani Sholat jgn pernah tinggalin krn itu kewajiban qt umat Islam😊

    Ummi HusainUmmi HusainHari Yang lalu
  • Gua yakin banget kalau lu kemarin gak sampe ke jadian ini lu cantik banget kak😣 tapi apalah daya tuhan telah berkehendak lain tetap semangat kak ayu☺

    Brother OfficialBrother OfficialHari Yang lalu
  • Luar biasa. Tuhan berkati Ayu jadi berkat bagi banyak orang. Salut!!!

    Agus AndriAgus AndriHari Yang lalu
  • Tetep semangat jangan putus asa trus berdoa sama tuhan

    Dendi anjar FauziDendi anjar FauziHari Yang lalu
  • Masya Allah surga tempat Ayu , Ayu baik hebat kuat. Sehat terus y Syg ..💋💋💋Allah gk buta , biar Allah yg bls do’ain aja yg baik2 untuk org2 jht itu.😇semangat syg🤗🤗dan persen aq satu jgn Dengerin omongan org y syg. Jgn lupa sholat dan ibadah yaah😇😇😇😘😘wE love ayuuu@ayu#grittebukapraktek keren banget menginspirasi sekali konten2 nya😇😇semoga bisa d tiru anak bangsa konten yg positif2 nya☺️

    hernita oktavia . Vee/Viehernita oktavia . Vee/VieHari Yang lalu
    • #fromkotabalikpapan

      hernita oktavia . Vee/Viehernita oktavia . Vee/VieHari Yang lalu
  • Kadang wktu rambut ku rondok aja udh stres, tp ayu bisa nrima bisa sesabar itu 😭🥺 you the best yuk terus semangat

    Mimi hilwaMimi hilwaHari Yang lalu
  • Cara bicaranya mengingatkanku pada dara Arafah :"

    dsn njtdsn njtHari Yang lalu
  • Smngat kak Ayu! ♡

    Tuti HandayaniTuti HandayaniHari Yang lalu
  • Menit 19:04 Aku ulagg trus hingga 4 kali

    Ikhwan arrasyid119Ikhwan arrasyid119Hari Yang lalu
  • 😻😻😻

    Wasilatur RahmaniaWasilatur RahmaniaHari Yang lalu
  • audio nya buriq

    Intannn BeIntannn BeHari Yang lalu
  • GW ORANG KALIMANTAN KOK GW GATAU?

    Nata's StuffNata's StuffHari Yang lalu
  • STOP BODY SHAMING! SUMPAH LU GA PUNYA HATI!!

    Zainab AlmuhdahZainab AlmuhdahHari Yang lalu
  • Kamu tdk sempurna dimata manusia, tapi Allah melihatmu sempurna 🥰

    Rhia RamliRhia RamliHari Yang lalu
  • Ayu kenapa ga pake jilbab aja kayaknya kamu lebih cantik deh klo pke jilbab? Maaf hanya menyarankan abisnya klo pke jilbab bisa nutupin kepala dan ga keliatan kalo ga ada rambut🙏

    Zainab AlmuhdahZainab AlmuhdahHari Yang lalu
  • Sehat selalu dan semoga panjang umur buat ayu. Tuhan selalu bersama ayu 💓💓

    rani anggraeniprani anggraenipHari Yang lalu
  • Itu lah manfaat dan hikmah sungguh allah mewajibkan kerudung bagi mu wahai wanita.. itu lah hikmah nya..

    Muhammad Hasan_28Muhammad Hasan_28Hari Yang lalu
  • Semangat terus ayuuu :)😥😥

    Anisa WahyuAnisa WahyuHari Yang lalu
  • Tuhan nggk mungkin ngasih ujian di luar batas kemampuan hambanya. Percaya bahwa keajaiban tuhan itu nyata.. Tuhan nggk mungkin lepasin kamu

    Yasmin Al-RashediYasmin Al-RashediHari Yang lalu
  • Kak Ayu semangat walaupun banyak rintangan

    Lia LestariLia LestariHari Yang lalu
  • Ayu wanita hebat ♥️ luar biasa ♥️

    Yuli CristinYuli CristinHari Yang lalu
  • Ig nya kak ayu apa ya namanya

    maharani SSA Arummaharani SSA ArumHari Yang lalu
  • Siapa yang kenal kak ayu dari tik tok 😁

    Alviano fadilah IlhamAlviano fadilah IlhamHari Yang lalu