CURHATAN KESHA RATULIU, 2 TAHUN DIK4S4RIN PACAR! | #GritteBukaPraktek

Episode kali ini, gue kedatangan temen gue @kesharatuliu05 yang mau nyeritain pengalamannya dulu soal toxic relationship dan abusement.
Jaman sekarang, banyak banget anak muda yang masih terikat dalam toxic relationship dan susah lepas. Dengan alasan sayang, peduli, bentuk perhatian atau malah takut kehilangan.
Padahal sebenarnya, gak sedikit juga yang mengalami kekesaran dalam pacaran itu. Dan masih banyak korban di luar sana yang memilih diam.
Be brave! Speak up! Kalau kalian merasa dalam hubungan yang gak lagi sehat, tinggalin aja demi kebaikan masa depan kalian.
Semoga cerita Kesha ini, bisa jadi salah satu motivasi kalian untuk menjalankan hubungan pacaran lebih hati-hati dan positif.
================================================
Buat kalian yang mau sharing/ curhat tentang masalah yang lagi dihadapin, pengalaman, atau lainnya bisa langsung kirim ke email bukapraktek@gritteagatha.com.
Jangan lupa cantumin kontak kalian juga yaa. Thanks!
EMAIL:
For business enquiries please contact
hi@gritteagatha.com

SUBSCRIBE
bit.ly/youtubegritte


FOLLOW MY INSTAGRAM : gritteagathaa


TWITTER
gritteagathaa



LIKE, COMMENT, SHARE & SUBCRIBE!

Unduh video

Ditonton
3,725,716

Komentar

  • Halo temen temen. semoga video ini bisa menjadi informatif dan juga bermanfaat buat kalian semua. nah buat temen temen yang punya cerita mau di sharingkan, dan bersedia dipanggil ke studio silahkan email cerita detail ke email bukapraktek@gritteagatha.com jangan lupa sertakan nomor whatsapp biar bisa di hubungin. see you!!

    Gritte AgathaGritte Agatha9 hari yang lalu
    • Ceritanya sama banget sama aku dlu :3

      Syifa TiaraSyifa Tiara6 jam yang lalu
    • Kecilin volume musiknya mbak

      Amsor ChairuddinAmsor ChairuddinHari Yang lalu
    • Aku juga pernah ngalamin hal kyk kesya gtu:(

      Salsa auliaSalsa auliaHari Yang lalu
    • Jelas dong ibu kandung lo doang yg punya feel kuat soal anaknya, kalo bunda yanda kan cuma tante dan om lo keshaa

      Annita Rizki TirtasariAnnita Rizki TirtasariHari Yang lalu
    • gak ada manfaat nya sama sekali, yang manfaat itu "gausah pacaran, karena pacaran itu zina. jadi kalo kalian nemuin hal yang gak mengenakkan dalam hubungan pacaran/zina. makan telen sendiri. gausah berkoar koar inilah itulah. toh dalam syariat agama pacaran aja sudah di haramkan.

      Bib HasanBib HasanHari Yang lalu
  • Cwe ini peaπŸ˜‚

    Nisa Nisol TvNisa Nisol Tv19 menit yang lalu
  • Gabisa! Kalau dulu gue cinta. BOECIN! *SAMA😭😭😭😭😭

    megitamegitaJam Yang lalu
  • Kesha...... kita mengalami hal yg sama persis! 😭 dan jujur aja walaupun udah putus lama,trauma nya masih ada. Trauma itu muncul karna mental abuse yg kita terima dari si mantan. Mungkin kebanyakan orang yg pacarannya normal2 aja,gak akan pernah percaya kalo kita pernah dapetin laki2 yg "ternyata" sekasar itu baik untuk fisik atau mental. DAN,biasanya mental abuser itu memiliki muka yg gak kelihatan galak atau kasar. Rata2 mereka bisa menutupi "kejahatan" nya dengan muka polos tanpa salah. πŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒ

    Wandha SorayaWandha SorayaJam Yang lalu
  • Betapa sakit hati cowonya kalo liat ini , aibnya dibongkar didepan public dan orang pasti sudah tau siapa dia tanpa harus ngira ngira!!! Lepas lagi hijabnya kaya dulu kalo msih mau diajak collab gibah massal , jngan pake hijab bukan karna sudah rusak , tapi pake hijab karna kewajiban dan emg sharusnya wanita muslim pake hijab tanpa harus brprilaku baik!!!

    Ade WahyudiAde Wahyudi2 jam yang lalu
  • Ternyata gak cuman aku yg pernah ngalamin hal gini dan kenapa ya cewek kalo udh sayang ato cinta sm laki pasti lebih mikirin hati ketimbang logika :(

    suci dika rahmasuci dika rahma2 jam yang lalu
  • Pengalaman dia sama banget sama aku :( aku pernah juga pacaran sama cwo yg bgtu kaya pnya 2 keperibadian gtu, abs dia pukul aku dia langsung baik banget. aku gak boleh dekat sama siapa pun, apa lgi jln sama teman2 yanglain selain teman dia.badan sering banget ada memar, mau di putusin tapi gak bisa, bawaan nya takut klo abs putus aku makin di hajar.putusnya itu pas LDR dan itu carayg paling aman minta putus dri dia. Alhamdllah sekarang aku bebas setelah 1 tahun lbih sering di pukul di siksa sma dia. dlu pas pacaran badan aku kurus kering dan setelah putus dri 2018 alhmdllah berat bdan aku naik dan jauh lbh bahagia

    anita peranitaanita peranita2 jam yang lalu
  • Aku punya pasangan jg aneh... Kadang baik kadang aku g ngrti dia mpe sekasar itu...dr pacaran sering main kasar main tangan tp aku tetep lanjut smpai nikah dan akhirnya hampir tiap hari kami berantem😒😰😭

    lulu maisyalulu maisya2 jam yang lalu
  • Ngerasain banget kaya gini justru lebih parah. Mata ditonjok sampe membengkak dan pembuluh darah ku pecah, bahkan sering banget ditendang bagian perut, ditonjok dibagian kuping, wajah, dilempar konci motor, dijorokin, dijedotin kepala ku ke tembok, dikata2in, dijelek2in bahkan sampe sekarang aku belum jujur ke orang tua ku sama sekali

    rinjani putririnjani putri2 jam yang lalu
  • ada yg tau ga kira2 cowo yg dimksd kesha ini siapa?

    amalia p handayamalia p handay2 jam yang lalu
  • Bunda yanda tu sp sih?

    Riski AmaliaRiski Amalia2 jam yang lalu
  • Mau share aja guys alau bipolar itu perubahan emosi yang tidak bisa diprediksi dan perubahanmya ekstrem, nah tapi perubahannya itu nggak juga beragam bukan berarti semua orang yg gangguan bipolar tu bisa tiba2 happy trus tiba2 sad gitu enggak, ada juga yang perubahannya dalam hitungan hari ada juga yg dalam hitungan minggu. Gitu :3

    Resi AgrResi Agr2 jam yang lalu
  • Untuk hati siapapun yang sedang ada di fase ini, jangan lupa saling menguatkan, ya? Kita bisa kok.

    Khuswatun Khasanah Fibri Hadi PutriKhuswatun Khasanah Fibri Hadi Putri2 jam yang lalu
  • :'(

    Ernawati SeveErnawati Seve3 jam yang lalu
  • Tolong dong jangan kasih stereotipe org bipolar itu sekasar dan segila itu. Org2 yg ga paham bipolar jadi memandang org2 bipolar berbahaya...

    Bacotan DikkiBacotan Dikki3 jam yang lalu
  • Alhamdulillah q pacaran lama hampir 7thn dia ndak pernah kasar fisik sama q.. bahkan penyabar banget dan alhamdulillah sekarang dah sah jd suami😊 ..semoga kejadian sperti keisha ndak terulang lagi pada cewe2 lainnya.. amin

    De AngeloDe Angelo3 jam yang lalu
  • yang merasa sekarang lagi d posisi itu, tolong jauh2 dr cowok sprti itu, yg baik banyak kok, buktiin kalo kalian tdk lemah,.. dan bisa cari yg lebih baik lagi.., krna sy prnah d posisi itu dan Alhmdulillah dpt suami yg baik bgt..

    Tika ChuTika Chu3 jam yang lalu
  • Aku lagi ngalamin gitu kak 😭 tpi aku gak mau diputusin karna udah sayang 😭 dan aku gak mau di pergi 😭 aku harus bagaimana ?😭

    helmania sputrihelmania sputri3 jam yang lalu
  • Gw jg baru putus tgl 5 desember kemarin, gw uda jalanin sama dia selama 4 tahun lamanya semua uda gw rasain dr gigi gw patah, idung gw bedarah2 ditonjok, mata gw ditonjok, ditendang, biru2 badan gw dan dia emg psyco dia suka ngancem2 mau bunuh diri dia nyakitin dirinya didepan gw dan alhamdulillah gw berhasil lepas itu karena gw memberanikan diri utk menceritakan segalanya ke org2 terdekat gw terutama keluarga gw disitu yg td nya gw udah pasrah perlahan2 gw jd berani utk mutusin dia meskipun dgn cara yg memalukan dan sakit tp pd akhirnya gw bangga sama diri gw, gw bisa lewatin semuanya gw bisa lepas, gw bisa nyemangatin diri gw kembali karna dulu sering bgt kepikiran utk mengambil jln pintas. So, kalian cewek2 diluar sana ingat lo itu berharga lo dibesarkan oleh org tua lo dgn penuh kasih sayang jd jgn mau harga diri lo jatoh hanya karna kalian trs mempertahankan org yg salah,biadap,sakit jiwa.. keluarlah dari zona itu.

    Marsha Ananda YukakoMarsha Ananda Yukako4 jam yang lalu
  • ya Allah sedih bgt dgr ceritanya

    Lina ArdilaLina Ardila4 jam yang lalu
  • Gw ngerasain ini smua slama 4 tahun, dan gw ngerasa bodoh. Tp Alhamdulillah skrg udh berjodoh sm yg jauh lebih baik . πŸ€—

    Hani SakinahHani Sakinah5 jam yang lalu
  • Gua pengen cerita deh masalalu gua yang lebih dari ini .cuman gua skrng udah nikah gua takut kalo suami gua nanti nontn. Gua gak mau bikin dya down apalagi benci sama orng itu

    Ayuu LaarasatiAyuu Laarasati5 jam yang lalu
  • Maaf tp sumpah demi apapun sama banget dan skrg lg jalanin mau 2 thn :') bnr bgt bukan gamau pergi tp kaya gabisa aja dan gampang luluh tp jujur rasanya capeee bgt :')

    Annisa ichaAnnisa icha5 jam yang lalu
  • Pret

    Dian NoviantiDian Novianti5 jam yang lalu
  • Konten gritte mnrt sgt sgt sgt menarik banget, cuma cara gritte membawakanx msh kurang, gritte latihan lg dgn nnton wawancara2 org2, good job buat saluranx semoga kedepanx makin bagus

    Nafeeza Az zahrahNafeeza Az zahrah5 jam yang lalu
  • yah sama kayak aku dong malahan sampai sekarang☹️

    regina nurazizahregina nurazizah6 jam yang lalu
  • Gw Nonton Ini Si Doi Nonton Juga Abis Nonton Langsung Brantem:)

    Deni FrbriantoDeni Frbrianto6 jam yang lalu
  • 5tahun dengan cara seperti itu tapi hati gabisa bohong 😭

    Rakel Karinda SetiawanRakel Karinda Setiawan6 jam yang lalu
  • Aku pernah bangettt, bahkan jalan 5th, tempramen parah, kayak orang gila, cuma dia bisa nutupin semua didpn banyak orang, jadi orang lain, keluarga nya tuh ngeliat nya baik2 aja... Aku jadi nggak punya temen, hidup penuh ancaman, dilarang ini itu, singkat cerita, beruntung bangettt aku sadar , dan ninggalin dia. Udah ditinggalin pun masih neror terus , mbuntutin terus. Duh ngeri

    Koleksi KecilKoleksi Kecil6 jam yang lalu
  • Saya sedang merasakan ini sekarang, doakan saya semoga perjuangan saya untuk lepas dari cowo ini gak sia-sia 😊

    Mutiara Nurfadillah AnggreaniMutiara Nurfadillah Anggreani7 jam yang lalu
  • Sama kya aku,bedane aku gak pernah ketemu..perkataan verbal jahat dan di fitnah dr dia dan kluarga dia..bikin malu kluargaku karena ngga direstui Sakit bgt ketemu saling cinta tp pisah

    endang lestariendang lestari7 jam yang lalu
  • Aku lebih parah dari ini udah dicaci maki dikasarin dirusak masa depan pacarn 1.5 thun cuman nuruti nafsu nya diancam2 ditinggalin tanpa mikir dia udah ngerusak segalanya lebih pilih wanita lain mau nuntut takut disebar2

    si comelsi comel7 jam yang lalu
  • πŸ™‚

    Aidis SiskaAidis Siska9 jam yang lalu
  • Maksud dari dipisahin tuhan it apa sih?

    Noor aqila Fadiya hayaNoor aqila Fadiya haya9 jam yang lalu
  • Gua bisa ngersain prsaan loe kwn, krna gua prnh d posisi loe, dn itu trsiksa bngt..😭

    aprilia rahayuaprilia rahayu9 jam yang lalu
  • Musiknya malah kyk berissikkkk

    legowo jangan maksalegowo jangan maksa9 jam yang lalu
  • Please kalian yang nonton ini dan tau orgnya siapa. Please lah jgn cuman fokus sma bagian awal dari cerita ini. Perhatiin bagian akhirnya juga kesha blg semenjak balikan doi udah berubah secara pelan pelan dan terus membaik... mereka bukan putus krn "kekerasan" tpi krn emang udah gak cocok..... Jadi gak usah blg "padahal gw suka diaa ih skrg dimata gw diudah jelek" blablabla blabla seterusnya

    chaerunnisa marwahchaerunnisa marwah9 jam yang lalu
  • Backsound ganggu banget astaga

    elvaretta rosa sudarsonoelvaretta rosa sudarsono10 jam yang lalu
  • Mantan yang mana sih? Geram banget pengen lihat wajahnya kayak apa😏

    Yeni SilvianYeni Silvian10 jam yang lalu
  • Aku juga pernah di ancem kaya gitu and di jambak ☺️πŸ₯Ί

    Asty AnantaAsty Ananta11 jam yang lalu
  • 2 tahun gua 6 tahun tapi bego yak bisa pertahan πŸ˜‚ πŸ˜…

    Pajar BitdonPajar Bitdon11 jam yang lalu
  • Backsong terlalu besar volumenya...

    Hanna SilitongaHanna Silitonga11 jam yang lalu
  • aku pacaran selama 3,5 tahun.. selama 3,5 tahun banyak kekerasan verbal yg aku alami, mulai dari ada masalah sedikit dia dgn mudahnya ngomong putus, belum lagi kalo emosi ny ga terkendali dia melampiaskan nya ke aku dgn kata2 super kasar dan nyakitin mulai dr kebun binatang dll.. tapi selalu aku sabar, nahan dia biar ga pergi dan aku diem aja ga bisa bales omongan dia, disini kayakny aku bener2 bucin.. kalo aja aku ga peduli dgn dia yg mnta putus mgkin kami hny pcrn brp bulan.. smpe akhirnya masalah sepele pun akhirnya kata putus itu keluar lagi.. dan pada akhirnya baru sadar lagi kalo dia khilaf salah, tapi aku udah bener2 lelah, akhirnya aku relakan semuanya, dgn bilang lbh baik tenangkan diri masing2 dan ga ush saling ganggu.. emang sakit pisah tp bakal lebih sakit lg kalo bertahan..

    miss lullabymiss lullaby11 jam yang lalu
  • W jgn kan baru pcr. Udh jd istri aj kalo w d kasarin w lawan,,kalo pcr lgsung w putusin kalo suami bertahan karena dpt pahalanya,,tp kalo dia kasar w berontak

    Irma SeamseyIrma Seamsey12 jam yang lalu
  • Kalo dipikir2 selama 7thn pacaran doi pernah reflek nampar aku, mukul dada aku, nyekik leher aku, genggam pergelangan tangan aku kuat2 ampe badanku ditarik2. Tapi kalo aku pikir2 disana aku belajar "Sifat lelaki itu gak bisa direndahin, digurui, ingin dihargai, dan jangan prnh mancing emosinya" makanya disana knpa kita sebagai perempuan harus bersikap lembut, krna lelaki bakalan tunduk dan luluh dg sikap lembutnya wanita. Dan skrg doi grpnh kek gt lagi. Insyaallah kalo tuhan mengijinkan 2021 kita menikah 😊

    Ncg 27Ncg 2712 jam yang lalu
  • Kita saling sayang, kita pengen bersatu tapi gak bisa bersatu -kesha ratuliu

    Nmde ResaNmde Resa12 jam yang lalu
  • Sama bgt kyk gue tapi bedanya gue lebih disiksaπŸ₯Ί

    Nmde ResaNmde Resa12 jam yang lalu
  • Kesha.... 😒😒😒 sini pelukkk. Kamu hebat sudah bertahan sejauh ini. Tetaplah baik2 aja. You deserve to be happy

    Mila HolmesMila Holmes13 jam yang lalu
  • Backsound nya duh :(

    Dwi PutriDwi Putri13 jam yang lalu
  • praktik not praktek

    Sofia RanaSofia Rana14 jam yang lalu
  • Lagu nya ganggu

    Bellaa YAPBellaa YAP14 jam yang lalu
  • jangan terlalu percaya sama cowo. kadang menurut kita dia "berubah" padahal asli nya engga... di saat kita merasa dia "berubah", sebenernya itu sikap asli mereka yg selama ini di pendam...

    sipa sapisipa sapi14 jam yang lalu
  • Mantannya yang mana sih ? Jahat banget

    amanda agnesyeaamanda agnesyea16 jam yang lalu
  • Aku punya anak trainee dia sering ngasih tahu kalau pacarnya sering mukulin hanya gara2 mslah sepele yg aku pikir itu bisa di bicarakan dngan baik2 misalnya kyak diminta bliin makan krna si cwek lagi ga enak badan.. tapi si cwoknya dngan gmpangnya mukul karna dianggap gak dihargai sebgai cwok mlah disuruh2.. udah aku kasih tahu untuk meninggalkan yg sperti itu.. tapi dasarnya bucin yaa. Tetep aja dibelaa.. aku hanya mrsa prihatin. Byangkan aja dia slingkuh.. aku yakin pasti bkal dibunuh...

    Park BaekhyunPark Baekhyun16 jam yang lalu
  • πŸ€—

    Dina KmlaSariDina KmlaSari16 jam yang lalu
  • Sekelas ratuliu disakitin? Cowoknya kayak apa sih. Heran.

    Deni ArifiyantoDeni Arifiyanto16 jam yang lalu
  • Itu yang aku alami sekarang aku pacaran 2 tahun di kasarin sama dia omongan dia juga suka ngomong binatang sama aku nggk betah di kasarin padahal dia rajin sholat aku lepaskan dia aku hubungan sama cowok yang aku bnr2 pilih aku sayang sama dia tapi mantan aku yg kasar itu datang lagi memohon agar tidak putus dan tetap mempertahankan hubungan kita aku udah menolak nggk mau aku pilih laki-laki yang sekarang ada sama aku mantan aku memohon dia sampai bilang kalo "nggk apa apa aku di selingkuhan" Aku bicara sama pacar aku dia cuma diam saja aku tau dia sedih sekarang hubungan aku sama pacar aku malah renggang dia sudah tidak mau lagi nemuin aku padahal aku setiap hari menangis aku seperti orang prustasi dengan semua kedaan ini😒😭

    Heri BucexHeri Bucex16 jam yang lalu
  • Pernah berada di toxic relationship selama hampir 5 tahun, alhamdulillah setelah bertemu yg namanya adhy sy tersadar bahwa waktu yg 5 tahun kemaren itu adalah buang buang waktu. Dulu sy merasa bila sy akhiri, sy tdk akan bertemu dgn org yg sayang sm sy seperti dia. Ternyata setelah sy beranikan diri utk bilang putus, dunia menjadi berwarna. Dan lebih warna warni lagi setelah sy menikah dgn adhy dan skrg punya bayi lucu umur 7 bulan. Semoga sy dan adhy berjodoh sampai disurgaNya Allah Aamiin

    Nurfa SutrisnoNurfa Sutrisno17 jam yang lalu
  • pesannya kk Kesya bener ini gw pacaran sma cowo possesif trus kasar lagi. gw gk sengaja liat cowo kena marah, cowo itu yg ngeliat gw malah gw yg kena marah. gk boleh temenan sama semua cowo, g boleh ikut organisasi yg ada cowonya gila gk sih harus jadi orang lain tapi tetep gw gk mau mutusin dia karena gw nginget komitmen diawal. hubungan itu berjalan 2tahun dan akhirnya dia selingkuh sama cewe lain dan mutusin gw. sedih banget gw yg berjuang dia yg mutusin seenak jidat nya 😭, tapi disisi lain gw paham ini cara terbaik dari Tuhan karena gw emang gk mau mutusin dia pengennya dia berubah tapi gw gk bisa ngelakuin itu sendiri. jadi buat klian yg udah baca hargai seseorang yg udah ngerti dan mau memperbaiki salahnya kita karena kalian gk mungkin bisa nemuin orang dengan sifat yg sama diperjalanan berikutnya

    aulia rahimaulia rahim17 jam yang lalu
  • Buat kharisma rinda sibala / khairunnisa nama islam nya dari hati yg paling dalam saya mohon maaf sudah RINGAN TANGAN dulu nya alhamdulillah sekarang sudah bahagia di surabaya dan mendapat suami yg syang padamu dan sekali lagi mohon maaf maaf maaf maaf maaf maaf jika ucapan dan perbuatan ku menyakiti mu semoga kamu terus bahagia disana aamiin

    Mas PediMas Pedi17 jam yang lalu